Sunday 8 March 2015

SINDROM SKS


mengatasi gugup
Ilustration source: www.wattpad.com

Hi guys…
Letakkan segala sesuatu yang membuatmu sibuk, dan coba fokus pada sesuatu yang akan aku bagikan padamu dalam artikel ini. Karena kali ini kita akan membahas masalah besar yang selalu muncul pada semua Pria khususnya ketika melakukan pedekate. Aku menamakan masalah ini sebagai "Sindrom Kupu-kupu Sialan" (SKS).

Anggap saja kamu berada di Supermarket, dan kamu melihat wanita yang cute, kamu benar-benar ingin berbicara dengannya, dan keliatannya dia wanita yang baik dan ramah, tapi…pada akhirnya...kamu memutuskan untuk tidak melakukannya.

Aku menamakan masalah ini dengan nama "Sindrom Kupu-kupu Sialan" (SKS) karena dua hal:

Pertama 
Kamu merasakan perasaan seperti ada kupu-kupu berterbangan di perut, yaitu Nervous atau Gugup, perasaan ini sama seperti ketika kamu naik Halilintar atau Roller Coaster di Dunia Fantasi.

Kedua 
Karena Kamu tidak mengambil inisiatif dengan melakukan pedekate dan berkenalan dengannya, kamu akan berkata dalam hati: “Sialan”…

Karena itulah kunamakan masalah ini sebagai Sindrom Kupu-Kupu Sialan.

Kamu mungkin akan lebih dapat mem-visualisasikan masalah SKS ini dalam contoh percakapan dua Pria yang bersahabat dibawah ini:

*Catatan: Cerita ini hanya fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.

Bret Pit: Kafenya mantap ya?

Tom Kruz: Lumayan…

Bret Pit: Cewe-cewenya cantik-cantik lagi…

Tom Kruz: Yoi bro…Brani kenalan ga loe ??

Bret Pit: Jiaaah …okelah kalau begitho…Siaap broo

Tom Kruz: Liat tuh yang pake gaun merah, cakep kan?

Bret Pit: hmmm…ah biasa aja…ga cakep-cakep amat…bukan type gue bro (>_<)

Tom Kruz: Iya sih…kalo diliat-liat biasa aja… ga cakep…

Bret Pit: Nah! Liat tuh yang sebelah sana!  (Sambil nunjuk ke pojok Kanan ruangan). Beghh cakep bro!

Tom Kruz: Lu buta ye? Dia lagi bertelfon kali…ga bakalan di gubris dah loe!

Bret Pit: Iya sih… (-_-)
(Terdiam sambil celingak-celinguk mencari target).

Bret Pit: Mau kenalan sama yang itu?

Tom Kruz: Mana?

Bret Pit: Itu yang di meja ada dua cewe dan satu cowo

Tom Kruz: Ogah ah, itu cowo pacarnya keless...gue cinta damai bro, walaupun gue bisa menghajar pacarnya…tapi asli gue ngga mau cari masalah bro…

(Dan seterusnya-seterusnya…) sampai akhirnya Bret Pit dan Tom Kruz yang malang pulang dengan kepala tertunduk menyesal karena mereka tidak melakukan apa-apa di kafe itu.

Guys…Kamu boleh menjadi Kupu-Kupu, Tapi Jangan membuat alasan-alasan untuk menjadi “Sialan”…Jujurlah, dan jangan membohongi dirimu sendiri. Hal ini akan menjadi langkah pertamamu dalam menaklukan masalah SKS yang seringkali kita alami.

Aku akui perasaan ini memang normal dialami Pria, dulu Akupun begitu. Khususnya bagi mereka yang baru mulai berkarir di dunia persilatan. Tapi kamu harus menyadari bahwa sesungguhnya perasaan ini TIDAK MASUK LOGIKA SAMASEKALI.  Bayangkan Sindrom ini seperti situasi dimana hukum dagang: “Resiko Kecil - Hasil Besar”, berlaku.

Ulangi kata-kataku dengan keras:

RESIKO KECIL - HASIL BESAR
Jika kamu mendatangi gadis itu dan kamu mengatakan “hai” lalu dia menolakmu, maka sebenarnya TIDAK ADA YANG RUGI, kamu dapat melangkah pergi dan Life Goes On.

T
A
P
I

Jika kasusnya ternyata dia menyukaimu dan kamu dapat menjalin hubungan dengannya, maka kamu berpotensi untuk mendapat pacar, mungkin juga mendapat istri, atau skenario terburuknya adalah, kamu mendapatkan sahabat baru!

Jadi intinya adalah Jangan Takut untuk gagal! Jika kamu ingin menaikkan potensi kamu untuk sukses dalam kehidupan romansa atau percintaan, silahkan baca artikel-ku di:

Mari kita kembali lagi ke topic.
Guys…malahan aku anjurkan kamu untuk meraih apa yang kamu inginkan. Lain kali ketika kamu ingin kenalan dengan wanita, buka topik apa saja yang kamu inginkan, atau topik yang kamu anggap lucu dan membuat kamu tertawa. Tidak masalah apakah dia menyukainya atau tidak, selama kamu Enjoy - katakan saja! itulah aspek  terpenting dalam membuka percakapan dengan wanita. Lakukan ini terus-menerus, dan tanpa kamu sadari akhirnya kamu akan kebal terhadap penyakit SKS!

Mungkin ada guru-guru atau penasehat cinta yang menyuruh kamu menghapalkan kalimat-kalimat pembuka atau apapun, aku tidak menentang mereka. Tidak sama sekali! Karena aku mengerti perasaan takut : “Ketidaktahuan akan apa yang harus dikatakan kepadanya”. Kalau kamu ingin menghafalkan kalimat-kalimat pembuka, silahkan saja. Tapi menurut aku, untuk mengatasi SKS, kamu perlu menghadapi ketakutanmu, dan menerima dengan pintu hati yang terbuka lebar, bahwa sekali-kali untuk kehabisan bahan omongan itu ngga masalah! dan biarkan hubungan ini mengalir apa adanya.

Ya! Salah-satu cara untuk meningkatkan skill dan mengatasi sindrom ini adalah mulailah berlatih untuk berbicara apa saja yang ada di pikiranmu! Bahkan hal-hal terkonyol sekalipun!

Contoh:
Pria: “Hai, kalau kamu disuruh memilih dari antara buah Pisang atau Pepaya, mana yang akan kamu pilih?”
Wanita: Ha??
Pria: Becanda…hehehe…gue hanya ingin kenalan, karena gue pikir loe manis…bla…bla

Konyol bukan?
Guys…Aku janji…
tidak akan ada hal buruk yang akan terjadi padamu, dunia belum berakhir, kamu tidak akan tewas hanya karena berkenalan dengan seorang Gadis. Mulai sekarang mulailah berlatih mengatakan apa saja, kepada siapa saja, bahkan topik yang terkonyol sekalipun, nikmati kegagalanmu, dan pada akhirnya masalah SKS ini akan terkoreksi secara otomatis.

Satu hal yang aku tahu, bahwa SKS tidak akan pernah hilang dari perutmu, TAPI cara pandangmu terhadapnya akan berubah drastis.

Bayangkan Sindrom ini seperti menaiki Halilintar di Dufan. Pertama kamu menaikinya, kamu mungkin terkencing-kencing karena ketakutan. Apalagi ketika kereta Halilintar itu turun dengan kecepatan tinggi, seolah-olah seluruh organ-organ di-perutmu tumpah keluar, matamu melotot, dan kata-kata yang keluar hanyalah: “AAAAAAAAAAAAAAAAAARGHHHHH!!!!” Tidak lebih.

Ketika kamu menaikinya kedua kalinya…oke…Kupu-kupu itu masih ada di perutmu…tapi hal itu tidak semenakutkan seperti yang pertama kamu menaiki halilintar itu. Coba bayangkan kalau kamu menaikinya TIGA kali, EMPAT kali, LIMA kali…katakan saja SERATUS kali kamu menaiki halilintar itu, kamu mungkin masih merasakan Kupu-kupu itu di perutmu ketika halilintar itu turun dengan kencang, tapi ia tidak akan menakutkanmu lagi.

Pedekate dan Kenalan dengan seorang gadis, adalah hal sama. Kamu akan selalu merasakan Kupu-kupu itu di perutmu. Pertama kali kamu akan merasakan gugup dan mungkin takutnya luar biasa, tapi semakin banyak kamu ngobrol dan kenalan dengan wanita, maka perasaan takutmu akan berganti menjadi perasaan gembira dan menegangkan. Dan akhirnya kamu menyadari bahwa kamu menginginkan untuk berbicara dengan seorang gadis karena hal itu menyenangkan.

Jadi untuk saat ini:
Hadapi SKS-mu dengan cara bersenang-senang dalam KEGAGALAN!

Best regards
Lofe

Please support us by following:
Twitter    : @LoveFeverTips
Facebook: Our Facebok Page
karena kami akan mengupas sampai tuntas tulisan-tulisan yang akan mengubahkan dirimu menjadi Magnet para wanita

No comments:

Post a Comment